Celana Pendingin, Tren Musim Panas di Korea

  • Celana Pendingin, Tren Musim Panas di Korea

    Celana Pendingin, Tren Musim Panas di Korea
    KOMPAS.com - Selain dikenal dengan operasi plastiknya, Korea Selatan juga dikenal dengan dunia fashion-nya. Perempuan Korea Selatan dinilai sangat modis, dan gaya mereka menjadi panutan di wilayah Asia. 

    Mereka antara lain berhasil mempopulerkan celana jeans skinny berwarna neon, sepatu bersayap, anting plastik berbentuk petir, dan sepatu converse platform. Sekarang, perempuan Korea tengah gandrung pada celana panjang yang disebut sebagai refrigerator pants

    Celana ini dianggap sebagai salah satu tren fashion yang paling hot di Korea. Karena pada musim panas seperti sekarang, celana dengan fungsi "pendingin" ini menjadi sangat bermanfaat. Refrigerator pants sendiri paling diminati perempuan yang tinggal di Seoul dan Busan.

    Tetapi jangan mengira celana ini memiliki pendingin udara seperti AC di balik celananya. Karena pada dasarnya celana ini sebenarnya mirip dengan celana panjang biasa. Hanya saja, celananya dibuat sedikit gombrong di bagian atas, dan mengecil di bagian ujung. 

    Celana panjang ini dibuat dari kain polyester bebas kerut yang tipis dan ringan. Karena dibuat dengan kain yang tipis dan ringan, si pemakai merasa "adem" sekaligus terlindung dari sengatan sinar matahari yang bisa berefek buruk pada kulit. Mungkin, celana pendingin ala Korea ini bisa diibaratkan seperti bahan daster di Indonesia. 

    Asyiknya, celana ini dibuat dengan gaya yang lebih modis. Aneka motif yang dihadirkan antara lain pola berlian dan tribal. Warna-warna celananya pun cukup aktraktif dengan kombinasi warna-warna cerah.

    "Saya suka celana panjang ini karena bahannya ringan dan tidak panas. Jadi saya masih bisa pakai celana panjang di tengah musim panas tanpa perlu merasa kepanasan. Bahannya juga sejuk dan tidak menempel di kulit. Saya juga suka karet pinggangnya yang elastis dan nyaman," ungkap Suzy Kim (30), salah satu pengguna celana pendingin ini. 

    Toko-toko pakaian ritel dan toko online juga kebanjiran order akan celana ini. Di musim panas ini, permintaan akan celana pendingin melonjak sampai 95 persen dibanding musim panas tahun lalu.

    "Kami melihat celana ini akan menjadi tren sejak musim panas tahun lalu. Tahun ini, sekitar 70 persen penjualan kami berasal dari celana pendingin ini," ungkap Seung Won Lee, juru bicara Coco Marlene, situs belanja online untuk celana dan legging terbesar di Korea Selatan.

    Jum'at, 14 Maret 2014






  Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

...

alfaini lazuardi

Toko online paling mantap, thanx banget gan ...

Ridwan

...

alfaini lazuardi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas mollis nisl sed egestas mattis. ...

Nisa Rahmawati
Tambah